INSTRUMEN
SUPERVISI MANAJERIAL
BIDANG : PENERIMAAN WARGA BELAJAR BARU
( 11 )
Nama Tutor : ................................
K e l a s : ................................
Kelompok Belajar : ................................
Hari / Tanggal : ................................
Wilayah Binaan : ................................
Alamat : ................................
Kecamatan : ................................
No. | Indikator/Aspek yang diamati | Skor |
A | PERSIAPAN | |
1 | Memiliki petunjuk teknis Penerimaan WB Baru | |
2 | Melakukan sosialisasi terhadap warga sekolah | |
3 | Pembentukan panitia | |
4 | Menetapkan SK Penyelenggara | |
5 | Menetapkan Daya tampung | |
6 | Menyediakan formulir pendaftaran WB Baru | |
B | PELAKSANAAN | |
7 | Pencatatan calon WB terdaftar | |
8 | Pendaftaran WB dilaksanakan secara terbuka, adil, dan demokratis | |
9 | Melaksanakan seleksi terhadap calon WB | |
10 | Memberikan informasi kepada warga sekolah yang mendaftar berupa pengumuman, spanduk, petunjuk dan lain-lain | |
11 | Keamanan dan ketertiban WB | |
12 | Kebersihan Kelompok Belajar | |
C | PELAPORAN | |
13 | Membuat pengumuman hasil seleksi secara terbuka | |
14 | Pemajangan nama WB yang diterima | |
15 | Membuat laporan jumlah siswa yang diterima | |
J u m l a h S k o r |
Kualifikasi Hasil Kerja :
........................................................................................................
........................................................................................................
........................................................................................................
........................................................................................................
K e s i m p u l a n :
........................................................................................................
........................................................................................................
........................................................................................................
........................................................................................................
Saran Pembinaan :
........................................................................................................
........................................................................................................
........................................................................................................
........................................................................................................
T u t o r Penilik
------------------------ -----------------------
Nip. Nip.
Pedoman Penskoran :
Berilah skor pada butir-butir pelaksanaan Instrumen Suvervisi dengan cara memberikan nilai ( 1,2,3,4,5 ) pada kolom skor sesuai dengan kriteria sebagai berikut :
1 = Sangat tidak Baik
2 = Tidak Baik
3 = Kurang Baik
4 = Baik
5 = Sangat Baik
Penilaian akhir adalah Jumlahkan skor perolehan dikalikan 20 dibagi jumlah indikator yang diamati oleh pelaksana supervisi setiap instrumen.
Rumusan Nilai Akhir :
Jlh skor Perolehan x 20
SKOR AKHIR = -------------------------- = ..........
15
Penentuan kualifikasi hasil kinerja Guru/Tutor adalah sebagai berikut :
A = 86 - 100 (Amat Baik)
B = 76 - 85 (Baik)
C = 66 - 75 (Cukup)
D = 56 - 65 (Kurang)
E = < - 56 (Amat Kurang)
Silahkan di Klik :
Contoh Intrumen Supervisi Akademik Bidang:
1.Rencana Plaksanaan pembelajaran
2.Pelaksanaan proses Pembelajaran
3.Penilaian hasil Belajar
4.Pengelolaan Kelas
5.Administrasi Tutor
Contoh Instrumen Supervisi Manajerial Bidang:
1. Program Kerja
2. Tata Persuratan
3. Pendidik dan Tenaga kependidikan
4. Sarana dan Prasarana
5. Warga Belajar
6. Pembiayaan
7. Standar Isi
8. Pengembangan Diri
9. Pelaksanaan Ujian Semester
10.Pelaksanaan Ujian Akhir
11.Pelaksanaan Penerimaan WB Baru
12.Pemberdayaan Perpustakaan