Jumat, 05 Oktober 2012

Rincian Kegitan Setiap Jenjang Jabatan Penilik

TUGAS POKOKP E R T A M AM U D AM A D Y AU T A M A
12345
PENGENDALIAN MUTU PROGRAM PAUD NI----
A. Merencanakan program pengendalian mutu PAUD NI----
1.Menyusun rencana tahunan pengendalian mutu PAUD NI----
a.Ketua----
b.Anggota----
2.Menyusun rencana kerja triwulan pengendalian mutu satuan PNF----
-----
B. Memantau program PAUD NI----
1. Membuat instrumen pemantauan program PAUD NI----
2. Mengumpulkan data pemantauan program PAUD NI----
3. Menganalisis hasil pemantauan pelaksanaan program PAUD NI----
4. Membuat desain diskusi terfokus hasil pemantauan----
5. Melaksanakan diskusi terfokus hasil pemantauan----
a. Ketua----
b. Anggota----
6. Menyusun laporan hasil pemantauan----
-----
C. Menilai Program PAUD NI----
1. Membuat instrumen penilaian program pada satuan PNF berdasarkan standar pendidikan----
2. Melaksanakan, menganalisis, dan melaporkan hasil penilaian program pada satuan PNF----
-----
D. Membimbing dan membina kepada PTKpada satuan PNF----
1. Melakukan pembimbingan dan pembinaan kepada PTK berdasarkan standar
pendidikan dengan sasaran :
----
a. Perorangan----
b. Kelompok----
2. Melakukan pembimbingan dan pembinaan kepada PTK PAUD NI dalam melakukan
penelitian atau pengembangan pembelajaran, pelatihan, dan/atau pembimbingan
dengan sasaran:
----
a. Perorangan----
b. Kelompok----
3. Melakukan pembimbingan dan pembinaan kepada PTK PAUD NI dalam menggunakan
dan mengembangkan media pembelajaran dan teknologi informasi
untuk kegiatan pembalajaran,
pelatihan, dan bimbingan
----
a. Perorangan----
b. Kelompok----
-----
E. Menyusun Laporan Hasil Pengendalian Mutu----
1. Menyusun laporan triwulan----
2. Menyusun laporan tahunan----
a. Ketua----
b. Anggota----
-----
EVALUASI DAMPAK PROGRAM PAUD NI----
a. Mempersiapkan Evaluasi Dampak Program PAUD NI----
1. Menyusun desain evaluasi dampak program PAUD NI----
2. Menyusun instrumen evaluasi dampak program PAUD NI----
-----
b. Melaksanakan dan melaporkan Hasil Evaluasi Dampak Program PAUD NI----
- Melaksanakan dan melaporkan hasil evaluasi dampak program PAUD NI----
-----
c. Presentasi hasil evaluasi dampak program PAUD NI----
1. Menyiapkan bahan presentasi----
2. Melakukan presentsi hasil evaluasi dampak----
-----
PENGEMBANGAN PROFESI PENGENDALIAN MUTU PROGRAM PAUD NI----
A. Membuat Karya tulis/karya ilmiah di bidang PAUD NI----
1. Membuat karya tulis/karya ilmiah, hasil penelitian, pengkajian, survey dan evaluasi d
i bidang pendidikan nonformal yang dipublikasikan:
----
a. Dalam bentuk buku yang diterbitkan dan diedarkan secara nasional----
b. Dalam majalah ilmiah yang diakui oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI)----
2. Membuat karya tulis/karya ilmiah, hasil penelitian, pengkajian, survey dan evaluasi di
bidang PAUD NI yang tidak dipublikasikan:
----
a. Dalam bentuk buku----
b. Dalam bentuk majalah ilmiah----
3. Membuat karya tulis/karya ilmiah berupa tinjauan atau ulasan ilmiah hasil gagasan sendiri
di bidang PAUD NI yang dipublikasikan:
----
a. Dalam bentuk buku yang diterbitkan dan diedarkan secara nasional----
b. Dalam bentuk makalah yang diakui oleh LIPI----
4. Membuat karya tulis/karya ilmiah berupa tinjauan atau ulasan ilmiah
hasil gagasan sendiri di bidang PAUD NI yang tidak dipublikasikan :
----
a. Dalam bentuk buku----
b. Dalam bentuk makalah----
-----
B. Penerjemahan/penyaduran buku dan bahan lainnya di bidang PAUD NI----
1. Penerjemahan/penyaduran buku atau karya ilmiah di bidang
PAUD NI yang dipublikasikan:
----
a. Dalam bentuk buku yang diterbitkan dan diedarkan secara nasional----
b. Dalam majalah ilmiah yang diakui oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI)----
2. Penerjemahan/penyaduran buku atau karya ilmiah di bidang
PAUD NI yang tidak dipublikasikan:
----
a. Dalam bentuk buku----
b. Dalam bentuk makalah----
-----
C. Pembuatan buku pedoman/petunjuk pelaksanaan/petunjuk teknik di bidang p
engendalian mutu PAUD NI
----
- Membuat buku pedoman/petunjuk pelaksanaan/petunjuk teknis di bidang PAUD NI----
-----
PENUNJANG KEGIATAN PENGENDALIAN MUTU PAUD NI----
A. Mengikuti seminar/lokakarya internasional, sebagai----
1. Pembahas/moderator/ narasumber----
2. Peserta----
-----
B. Partisipasi aktif dalam penerbitan buku/majalah 
di bidang pengendalian mutu PAUD NI sebagai-
---
1. Redaktur/penyunting----
2. Pengurus----
-----
C. Studi banding di bidang pengendalian mutu program PAUD NI----
-----
D. Menjadi anggota tim penilai jabatan fungsional penilik----
- Menjadi anggota aktif tim penilai jabatan fungsional penilik----
-----
E. Tanda jasa/penghargaan dari pemerintah atas prestasi kerjanya, 
tiap tanda jasa tingkat:
----
1. Nasional/internasional----
2. Provinsi----
3. Kabupaten/kota----
-----
F. Penghargaan/tanda jasa Satya Lencana Karya Satya----
1. 30 (tiga puluh) tahun----
2. 20 (dua puluh) tahun----
3. 10 (sepuluh) tahun----
-----
G. Memperoleh gelar kesarjanaan----
-----
H. Memperoleh ijazah/gelar yang tidak sesuai dengan bidang tugasnya----
1. Doktor (S3)----
2. Magister (S2)----
3. Sarjana/Diploma Empat(S1 / D-IV)----